Info Terbaru 2022

Awas Jangan Jogging Dengan Memakai Jaket, Berbahaya!

Awas Jangan Jogging Dengan Memakai Jaket, Berbahaya!
Awas Jangan Jogging Dengan Memakai Jaket, Berbahaya!
Sering kali pada ketika lari jogging kita melihat orang menggunakan jaket pada ketika lari jogging dengan alasan biar kalori dan berat tubuh cepat turun. Biasanya ini yang dilakukan oleh orang yang sedang menjalankan acara diet. Tidak jarang mereka melaksanakan jogging di siang hari, dengan impian biar berat tubuh mereka juga sanggup cepat turun. Padahal Itu ialah anggapan yang sangat salah dan berbahaya bagi tubuh kita.

Memang keringat akan cepat keluar dan berat tubuh terasa cepat turun. Namun, bukan berat tubuh yang turun melainkan itu kondisi dehidrasi. Jogging mengenakan jaket akan membuat orang tersebut gampang terkena dehidrasi. Dehidrasi juga membuat timbangan tubuh anda menyusut.


Jaket membuat suhu di dalam tubuh menjadi cepat panas. Padahal di kondisi normal suhu tubuh kita ketika ber-olahraga ialah 40 derajat celcius dan tidak sanggup bertambah lagi. Ketika mencapai angka 40 derajat celcius, maka tubuh tersebut akan terkena Heat Stroke, Karena cairan yang dikeluarkan terlalu banyak dan suhu tubuh semakin meningkat.

Saat kita berlari, suhu tubuh itu meningkat. Namun, Tuhan membuat keringat biar suhu tubuh tidak terlalu panas. Jadi, keringat itu dikeluarkan utuk mendinginkan suhu tubuh. Jika sudah dehidrasi, tidak ada cairan, dan suhu tubuh kita akan semakin tinggi. Lebih dari 40°C sanggup heat stroke. Heat stroke ialah kondisi mengancam jiwa dimana suhu tubuh mencapai lebih dari 40°C atau lebih. Heat stroke sanggup disebabkan lantaran kenaikan suhu lingkungan, atau kegiatan yang sanggup meningkatkan suhu tubuh Kenaikan suhu, hingga 40°C atau lebih Tidak berkeringat.

Jika heat stroke disebabkan oleh lantaran suhu lingkungan yang sangat panas, maka kulit cenderung terasa panas dan kering, Sakit kepala ibarat ditusuk-tusuk, kemerahan pada kulit, Denyut jantung semakin cepat, Nafas menjadi cepat dan terasa berat,  Gejala saraf lain, contohnya kejang, tidak sadar, halusinasi, Otot sanggup terasa kram, kemudian selanjutnya terasa lumpuh Karena bahayanya heat stroke, maka hindarilah jogging menggunakan jaket, terlebih lagi jaket parasut sauna yang banyak beredar lantaran dengan gampang sekali membuat tubuh panas.


Sebaiknya pergunakanlah baju dengan materi yang gampang menyerap keringat. Jangan hingga acara diet atau olahraga rutinmu menjadi penyakit buat kau dengan salah penafsiran ya. Jika ingin diet berhasil, selain olahraga juga perhatikan contoh makan dan contoh hidup kamu.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90